30 Juni 2015

Main ke JOGJA

Posted by shabhati amajida at 16.20
mark this post 
0 comments
Hai alhamdulillah masih bisa mosting blog yang kece ini (yeah...zz). YEAYY udah liburr, selamat liburan ya kawan-kawan. Alhamdulillah pas pelajaran kosong kemaren kita berhasil pergi luar kota. Rencana luar kotanya sih cuma asal njeplak aja, awalnya 4 orang terus beranak jadi 8 orang (opo sih -_-). Fyi ya emakku ngebolehin anaknya luar kota dan nginep! hahaa bahagia. Kita 2 hari 1 malem di Jogja, mulai tanggal 10-11 Juni 2015. Oh ya, yang ikut cewek semua lho haha.ngweri? biasa wae cah.

Rabu, 10 Juni 2015

Hari pertama, kita perjalanan naik kereta. Sayangnya, ga ada rute kereta dari Semarang-Jogja. Jadi, kita harus transit dulu di Solo abis itu naik kereta lagi menuju Jogja. Tiket kereta dari Semarang-Solo cuma 10.000 abis itu didiskon sama Indo*maret jadi 5000, gaess cuma goceng udah sampe Solo wkwk.
Ga percaya? nih tiketnya
(Kalo krg jelas zoom aja)
Gimana? murah kan? yok gaes naik transportasi umum biar ngurangin polusi hehe.

Pukul 8.55 kita udah mulai berangkat dari Stasiun Tawang. Baru beberapa menit temenku dah teler terus bobok. aku ga bisa tidur, sama yang lain jg ga isa bobok. Stasiun demi stasiun sudah dilalui namun kita tak kunjung berhenti.
Pukul 11.28 Alhamdulillah dah sampai di Solo, tepatnya di Stasiun Balapan. Turun-turun kebelet pipis (ndkk yo kudu diketik?-_-blogger edan). Beberapa orang pipis, beberapa orang lagi beli tiket buat Ke Jogja. Harga Tiket kereta Prameks jurusan Solo-Jogja cuma 8000. Total keberangkatan dari Semarang- Joja cuma 13.000 haha mumpung masih ada yang murah, ayo jalan-jalan :D.
Sayangnya, di kereta Prameks ini kayak kereta KRL gitu, panas dan kadang kalo pas rame ga kebagian tempat duduk.
Pukul 12.10 keretanya udah berangkat, hmm medeni sih soalnya jalannya menggok menggok terus gerbongnya ikut menggok. halah pokokke gt huh. Lha pas di kereta ini rasa ngantuk sudah menerjang, mencoba unutk menahan tapi tak sanggup. akhirnya bobok tapi beberapa menit doang.
Pukul 13.26 Alhamdulillah sudah sampai di Jogja, kita turun di Stasiun Tugu a.k.a Stasiun Yogyakarta. abis itu kita dianterin motor sama mas-mas rental motor yang udah aku pesen beberapa hari sebelumnya.
Setelah transaksi sama yang sewa motor, terus kita tanya rute hotel yang mau kita tempati. Eh malah dianter sampe tempatnya hehe. Sampe disana tu ada upacara kematian di hotelnya, jadinya kita ga boleh masuk dulu tapi temenku ngoyot yaudah dibolehin (teman blogger mang real mvp wkwk). Sampe di Hotel Puspita, kita leyeh leyeh, penat banget, turu-turu sedilit.
(itu bukti transaksi sama rental motor nya)

Nah, kan udah laper akhirnya kita nyari makan. Lha GPS memegang peran penting disini wkwkw (akhirnya blogger make GPS). GPS siap, yang baca juga udah siap. Kita menuju ke Kedai Rakyat Jelata. perjalanan ga semulus yang dikira, masuk masuk gang sempit gitu terus temenku kalo belok lampu sen nya ga keliatan ;_; bikin bingung. Dah sampe di Kedai, kita langsung pesen makanan, alhamdulillahnya sih sepi hehe jadi ga perlu nunggu lama. Abis makan selfie...
(mang narsooonggg hehe


(difotoin masmas, diedit biar cerah)



Abis makan, kita ke JCM (Jogja City Mall) perjalanan juga ga mulus gaes, kesasar mulu haha. Abis itu yang baca GPS ganti, akhirnya sampe di JCM. Awalnya sih kok kayanya jauh ga sampe-sampe eh ternyata ga terlalu jauh, cuma perbatasan jogja-magelang wkwk. Sampe sana ga nyangka gitu, tak kiirain hotel hehe, ternyata itu mall nya. Masuk ke sana ga beli apa-apa, soksok masuk store branded gitu abis itu keluar lagi haha. malah foto-foto gaje nih, dasar upayyy ya kita hehe ._.
(itu masih pada kuprus,maafkaan hehe)

Malem abis dari JCM ke Malioboro but on the way we got an accident wakakakakakaaa temen ketilang polisi hahaha mbit pliss. bikin ngakak. pertamanya kuaget tapi abis itu ngekek gt. Sejak saat itu, supir motor diganti oleh cewek-cewek berhijab. kenapa? kita kalo naek motor kayak setan -_- (bloggernya juga ikut brrti? iye cuk). Terus kita ke Mallioboro Mall, pada beli sepatu. abis itu kita laper lagi, temenku minta bakso yaudah kita ke bakso. Tapi.....kita salah mampir ke tempat bakso, karna rasanya ga enak bgt, harganya juga mahal. Malam yang buruk saat itu :'). Gara-gara udh males apa-apa yaudah ngga ngapa-ngapa (apaan sih). Kita pulang ke Hotel hehe.

Di Hotel, pesen 2 kamar. kamar supir dan kamar penumpang haha. Ga sadar aja, waktu beres-beres gitu kunci motor di kamarku hehe. Oh ya harga Hotel Puspita 120rb (non Ac) kita pesennya yang non AC soalnya biar lebih murah haha :v. Sampe jam 12 aku ga bisa tidur gara-gara guyon terus hehe.
(sampe hotel utamakan foto ekekek)


Kamis, 11 Juni 2015

Jam 4an aku udah bangun tapi  temen masih pada teller, yaudah aku keluar hotel cuma liat-liat pemandangan abis itu masuk lg hehe. Abis itu sekitar jam 6/7an ‘supir’ pada ngajakin ke Malioboro buat cari makan, pdhl dari hotel dah dpt makan. Pagi-pagi jalanan Jogja enakkk bangett asli sumpah sepi,udaranya jg masih sejuk gitu, ah aku kangen. Oke skip ya di Malioboro nya, soalnya ga ada foto.
Sebenernya pagi-pagi mau ke Taman Sari tapi gara-gara kita masih bingung pulangnya kita,jadi rembug terus ga jadi k etaman sari L.
Pukul 10.00 Kita udah siap Check-out tapi tas bawaan kita dititipin di hotel wkwk, tapi abis itu diambil lagi kok J. Nah, kemana kita?????? Ke Museum De’ Mata & De’ Arca. YEEEYYY (biasa wae to nda). Karena Happy Hour kita dapet tiket murah ekekek :p. Ga terlalu jauh dari hotel juga sih. Ini beneran suer.


(tiket yg masih tersisa di tas, re-take)

Harga Tiket : karena Happy Hour (Senin-Kamis jam 10.00-15.00 kec.libur)
-De’ Mata saja :  Rp. 25.000
-De’ Arca saja : Rp. 35.000
-De’ Mata + De’ Arca : Rp.60.000
Pertamanya di De’ Mata, disana tu ada poster atau gambar ah aku bingung nyebutnya dibuat 3D gitu, jadi kalau kita foto sama gambar itu kayak nyata. Kayak gini nih contohnya
(lucuu to haha)

(like a supermodel-sta wkwk)

(aku tak mengerti ini sdg apa)

(liat pantat hulk)
(mbahe like a cleoparta-sta binggo)

Belum puas maen-maen sama gambar doang, kita lanjutin ke De’ Arca. Namanya aja udah Arca, Arca kan artinya patung. But wait, isinya bukan arca siwa,wisnu,ganesha lhooo tapi tokoh-tokoh yang berpengaruh di Indonesia dan dunia. Oke contohnya ;iat aja nih
(jones detected)

(jonesjonesjones detected)

(tmbh jones lg ini mah,ampe mau diketchup)
(ini dah pny pacar)

(seelfiee everyvvhere yeah)
Ga kerasa udah jam 1, Cuuuusss cari makannn, pikirannya Cuma jalan-jalan sama makan. Hehe ^^. Temenku minta steak gitu, terus ngidam WS (Waroeng Steak) yaudah ke WS. Ga sempet foto karena laper akut sekali.
Pukul 14.00 balik ke hotel sama nungguin mas-mas rental jemput motornya. Kayak gembel gitu didepan hotel ndeprok kepanasan, turonan wkwk. Masmas sudah dating, terus aku minta tanyatanya pulangnya ke Semarang gimana, abis dikasih saran naek travel, yaudah temen-temen pada setuju. Terus dianterin masmas sampe agensi Daytrans, diurusin juga.

Tiket/ karcis (aku ga tau tau apa;ah-_-): Rp.80.000. seketika bokekk sekali tapi yaudah demi pulang.
Pukul 15.00 Kita perjalanan naek travel dari Jogja-Semarang,selama perjalanan udah pada teller tu tapi Cuma sejam doang tellernya abis itu pada brisik wkwk biyasaan guyonan hehe. Sampe Semarang juga ga bobokbobok hehe. Yaudah gitu
Pukul 19.00 Alhamdulillah udah sampe Semarang dengan selamat.
Udah abis nih ceritanya, kalo mau Tanya-tanya bisa komen hehe. Makasih ya tementemen mau mampir :D Seeyouagain gaes !!

NB: nih tambahin pict
(ngisengin temen ane)

(tips biar gaul gaisss)
(ciyeeee mbahhhh sama-sama benerin ponii)

MAAF BANYAK FOTO, JANGAN MARAH :P



 

ABOUT MEMORIES Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review